Sebelum Anda Memilih Manajer Properti

Memilih manajemen properti untuk rumah Anda adalah ide yang bagus, tetapi ingat itu bisa menjadi salah satu hal paling mengerikan jika Anda kekurangan informasi yang diperlukan.

Yang sedang berkata, penting bagi semua untuk memiliki informasi yang diperlukan tentang manajemen dan pekerjaan para manajer properti. Ini adalah bagian yang penting karena membantu pemilik properti dalam memutuskan apakah manajer yang mereka sewa cocok untuk memenuhi semua persyaratan mereka.

Berikut ini beberapa informasi untuk Anda –

Manajemen properti –

Proses operasi, kontrol, dan pengawasan real estat dalam istilah yang luas disebut manajemen properti. Manajemen di sini menunjukkan perlunya diperhatikan, dipantau, dan jawab dijawab mengingat kehidupan dan kondisi properti. Termasuk ini, manajemen properti juga melibatkan manajemen properti pribadi, peralatan, perkakas, dan aset lainnya yang digunakan dalam membangun, memperbaiki, dan memelihara kiriman barang akhir.

Peran Agen Manajemen Properti –

    Menetapkan Jumlah Pembelian / Sewa Properti – Peran pertama dan terpenting yang harus dimainkan oleh setiap manajer atau agen perumahan adalah merencanakan biaya properti atau jumlah sewa. Proses ini akan melibatkan pemilik properti tetapi harus dilakukan dengan bijak setelah mempertimbangkan poin-poin penting seperti kondisi properti dan lokasi di mana properti itu berada.
    Menemukan Penyewa / Pembeli yang Tepat – Manajer properti akan selalu dapat diakses oleh sejumlah besar pemilik properti serta pencari properti, itulah sebabnya mereka adalah orang-orang terbaik untuk memilih pembeli atau penyewa. Menyortir dan memilih yang terbaik adalah mungkin dan itu akan selalu menjadi situasi win-win untuk pemilik properti serta para pencari.
    Penyaring Pembeli / Penyewa – Untuk pemilik properti yang memilih pembeli atau penyewa terbaik tidak selalu mungkin tetapi ketika menyangkut manajer properti, mereka dapat memilih salah satu yang terbaik. Ini biasanya karena agen hanya memilih pencari properti setelah dengan hati-hati memeriksa profil mereka dan memeriksa informasi latar belakang mereka.
    Mengumpulkan Uang Sewa – Ketika dikaitkan dengan penyalur properti sewaan, pemilik properti dapat mempercayakan mereka dengan tugas mengumpulkan uang sewa dengan baik pada saat itu. Ini menyelamatkan pemilik dari membuang waktu yang terbuang sia-sia dalam mengejar penyewa untuk disewa.
    Menangani Keluhan & Keadaan Darurat – Apapun keluhan dari penyewa atau pembeli harus ditangani oleh agen dengan baik dalam waktu yang ditentukan Selanjutnya, jika ada beberapa keadaan darurat yang membutuhkan perhatian, mereka kembali berada di bawah buku tugas agen real dan harus bertemu dengan segera atau tergantung pada jenis situasi yang muncul.
    Menangani Pemindahan – Ketika seorang penyewa meninggalkan tempat, manajer bertanggung jawab untuk memeriksa unit. Tugas mereka adalah memeriksa kerusakan dan menentukan bagian mana dari uang jaminan yang akan dikembalikan kepada penyewa. Setelah penyewa pindah selesai, mereka juga bertanggung jawab untuk membersihkan unit dan memperbaiki segala kerusakan yang mungkin diajukan untuk menemukan penyewa baru dan mengisi lowongan.
    Berurusan dengan Penggusuran – Jika penyewa belum membayar sewa atau telah menyebabkan gangguan, Anda mungkin harus membuat rumah diusir olehnya. Dalam hal ini, pemilik properti memiliki tanggung jawab penuh untuk membuat properti digusur sedini mungkin. Sebelum penggusuran, manajer perlu memastikan semua iuran diselesaikan dan tidak ada yang dibayarkan dari kedua belah pihak.
    Pemeliharaan & Perbaikan – Apa pun yang termasuk dalam pekerjaan pemeliharaan adalah tanggung jawab manajer properti dan harus ditangani sebagaimana mestinya. Apakah pemeliharaan dan perbaikan termasuk mempekerjakan seseorang untuk merawat kebocoran, melakukan lanskap, menghilangkan salju, menghilangkan thrash – itu semua adalah pekerjaan manajer. Dia perlu memastikan orang yang tepat dipekerjakan dan jika seseorang cuti dari pekerjaan selalu ada pengganti yang tersedia.
    Memelihara Catatan – Pemeliharaan semua dokumen terkait properti hanyalah hal lain yang ditambahkan ke daftar tugas yang harus dilakukan oleh dealer. Agen harus memastikan file yang benar disimpan untuk setiap penyewa atau pembeli dan file tersebut menyertakan informasi yang diperlukan. Ini juga harus mencakup iuran yang perlu dibersihkan dari kedua belah pihak.
    Tanggung jawab untuk Pajak – Manajer properti dapat membantu pemilik properti memahami cara paling menguntungkan untuk mengajukan pajak mereka tentang properti investasi. Orang yang bersangkutan mungkin juga diberkahi dengan kekuatan untuk mengajukan tuntutan terhadap properti atas nama pemilik.

Meskipun manajemen properti mungkin terlihat seperti proses manajemen yang mudah, ingatlah bahwa banyak yang terlibat di dalamnya dan semuanya perlu dikelola dengan cara terbaik. Selanjutnya, beragam peran yang ditugaskan kepada manajer properti tergantung pada apakah ia bekerja pada properti sewaan atau yang sedang dijual.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>